tahukah kalian dengan sortir,
-hmm...gx...saya gx suka tahu, saya suka tempe!
wah..wah...bukan itu maksudnyaa..
sortir dalam sistem komputer adalah pengurutan data, mengapa saya tambahin dalam sistem komputer?
ya...karna sortir itu secara umum pengurutan dari besar ke kecil...atau sebaliknya, dari A ke Z atau sebaliknya...dari BANYAK ke sedikit, dari yang terburuk ke yang tErjeLEk, banyak lagi yg lain...carii sendirii yaa..!
dalam sistem komputer di sebut pengurutan data (pengertian sendiri hehe)!
contohnya adalah program sederhana di bawah ini:
klik untuk memperbesar.





itu contoh pengurutan data angka, masih sangat sederhana, pemisah nya hanya space,
masih banyak yg lebih baik dari ini, saya menggunakan ini untuk tugas praktikum Pemprograman saya,
tugasnya pengecekan waktu, dengan spect komputer yg menjalankan program ini,
oleh karna itu lah saya memakai yg paling sederhana, hehe...biar keliatan kenceng!
lihat gambar itu ada waktunya kan?! itu waktu execution nya...untuk 1000 angka yg di sortir!
laptie ane cuman bisa ampe 100.000, yaa...emang segitu mampunya,
 1000.000 udah gx sanggup lagi,
butuh kompie yg bener'' luar'' biasa'' + mahal'' baru BISA!

hah...ane banyak omong..kwkwkakak
ya..udah langsung aja nie script ny bagi yg mau nyobain,

 SOURCE CODE

#include <stdio.h>
#include <stdlib.h>
#include <time.h>

int main()
{
int tabInt[1000];
int i, j, iMin;
int n, Urut;
int dataSisip;
n=1000;
time_t start_t, stop_t; //NB: HANYA DI GUNAKAN UNTUK MENGHITUNG WAKTU EXECUTION
Urut = 1;

for (i=1; i<n; i++){
tabInt[i]=rand();
}

time(&start_t); //MASUKAN PERINTAH start SBELUM PERINTAH EXECUTION DILAKUKAN
for (i=1; i<n-1; i++){
iMin = i;

for(j = Urut; j < n; j++) {
if(tabInt[j] < tabInt[iMin]) {
iMin = j;
if(tabInt[i] != tabInt[iMin]) {
dataSisip = tabInt[i];
if(tabInt[i] > tabInt[iMin]) {
tabInt[i] = tabInt[iMin];
tabInt[iMin] = dataSisip;
}
}
}
}
Urut = Urut + 1;
}

for(i=0; i<n; i++) {
printf("%i ", tabInt[i]);
}
time(&stop_t);  //MASUKAN PERINTAH stop SETELAH PERINTAH EXECUTION DAN PERINTAH MENULISKAN (printf) DILAKUKAN
}

kalau bisa compiler ny "code block"
kalo agan mau pke yg lain tinggal di tambahin 
#include <conio.h>
di akhir cemplunging getch();
Share To:

5hufree

Post A Comment: